Berapa Kalori yang dibakar saat Berenang - Renang dan Wisata

Tentang Dunia Renang dan Wisata

Selasa, 24 September 2019

Berapa Kalori yang dibakar saat Berenang

Renang Merupakan olahraga yang dapat memberikan efek meditatif pada pikiran. Renang juga dikenal dengan olahraga fisik yang dapat meningkatkan kebugaran, membentuk otot sekaligus membakar kalori. 
Berikut ini estimasi jumlah kalori yang dibakar dengan berenang, ini hanya estimasi general lho... setiap orang pastinya berbeda-beda tergantung dengan seberapa lama dan seriusnya beraktivitas.

1. Gaya Dada
Kerap dianggap dengan teknik berenang paling mudah, kaki sangat mendominasi gaya ini sehingga kita bisa membakar kalori otot bagian bokong dan panggul, paha depan, paha bagian dalam, serta bahu dan punggung. Kita bisa membakar lebih dari 360 kalori dalam tiga puluh menit gaya dada.

2. Gaya Punggung
Teknik ini bekerja dengan bahu dan punggung serta otot dada. Kita bisa membakar sekitar 250 kalori dalam tiga puluh menit melakukan gaya punggung.

3. Gaya Bebas
Gaya bebas adalah teknik yang didominasi oleh lengan yang bisa membuat otot trisep dan lat (bahu dan punggung) bekerja. gaya bebas bisa membakar lebih dari 400 kalori dalam tiga puluh menit melakukannya.

4. Gaya Kupu-Kupu
Gaya Kupu-kupu dinilai oleh banyak orang sebagai gaya tersulit dalam berenang. Teknik ini memaksimalkan otot inti, lat, trisep, pecks (dada), serta punggung. Gaya Kupu-kupu diestimasi dapat membakar lebih dari 400 kalori dalam durasi yang sama.

*diambil dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar