Jangan gunakan BAN saat berenang untuk Balita Anda - Renang dan Wisata

Tentang Dunia Renang dan Wisata

Selasa, 24 September 2019

Jangan gunakan BAN saat berenang untuk Balita Anda


Saya dapat kiriman seorang balita yang tenggelam di bak kolam renang ukuran kecil yang biasa orang tua sediakan untuk anak balitanya main air / berenang dirumah. walaupun kolam itu hanya seukuran perut anak tersebut dan balitanya pun sudah dibekali ban untuk membantu mengapung yang melingkar dipinggang anak tersebut, namun siapa sangka justru ban yang semula untuk membantu balita tersebut mengambang justru membuat balita tersebut tersangkut di ban tersebut saat jatuh. 

Kejadian ini sangat miris bahkan saya tidak sanggup untuk melihatnya saat anak tersebut tak berdaya untuk berdiri kembali saat terjatuh dikarenakan ban yang melingkar di pinggang anak tersebut justru membuat anak tersebut tidak mampu untuk berdiri kembali. Jangan Biarkan Balita Anda Berenang TANPA Pengawasan !!!

Entah dimana lokasi dan siapa balita tersebut dalam hal ini saya tidak akan bahas, dan memang saya tidak mengetahuinya. Saya hanya ingin mengajak khususnya orang tua yang mempunyai balita untuk lebih meningkatkan pengawasannya saat anak anda berenang.

Saya pun pernah mengalaminya dengan anak saya, saat itu anak saya sedang berenang dengan ban yang membantu dia untuk mengapung. Tidak jelas apa sebabnya saat ban terbalik itu membuat posisi kepala anak saya kebawah air, saat itu dikolam sedalam 1.5m. Untungnya dalam pengawasan saya yang saat itu berjarak sekitar 3m dari posisi tenggelam.

Sekarang saya lebih memilih pelampung lengan untuk anak saya, menurut saya lebih menjamin dari segi keamanan dan dapat bergerak dengan leluasa, walaupun anak harus belajar dahulu biasanya untuk menyeimbangkan badannya dengan air jika dikolam dalam.

Saya tidak akan posting videonya, saya hanya akan menampilkan gambarnya saja dari kejadian tersebut. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar